Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Suasana dalam ruangan Amphi Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Nasional Malang pada tanggal 22 November 2017 dalam rangka melaksanakan Workshop Penulisan Artikel bagi mahasiswa ITN Malang khususnya jurusan Teknik Informatika S1. Dalam acara yang digelar rabu pagi ini sekitar 100 mahasiswa Teknik Informatika S1 dari semua angkatan dibimbing langsung oleh Bapak Dr. Eng. Aryuanto Soetedjo, ST, MT mengenai masalah karya tulis ilmiah, mulai dari pencarian ide-ide karya tulis ilmiah sampai dengan sistematika penulisan nya yang baik dan benar.
“Tips yang ampuh yang harus kita lakukan ketika kita ingin mencari sebuah ide karya tulis adalah dengan banyak-banyak membaca karya tulis ilmiah yang lainnya. Kadang-kadang dari kita banyak membaca ide itu akan muncul dengan sendirinya.” Tutur Bapak Dr. Eng. Aryuanto Soetedjo, ST, MT pada workshop tersebut.
Selanjutnya bapak dosen yang ahli dalam penulisan karya ilmiah tersebut menjelaskan bahwa ada beberapa karakteristik karya tulis yang menjadikan karya tulis itu menjadi karya tulis yang “bergengsi”, salah satunya adalah kebaruan. “keberhasilan suatu ide karya ilmiah adalah dilihat dari kebaruannya, bagaimana ide tersebut dapat mengembangkan suatu ide yang pernah dikembangkan sebelumnya menjadi sebuah ide yang lebih baik lagi.” Tambahnya.
Harapannya dengan diadakannya workshop tersebut semua mahasiswa yang hadir mampu menghasilkan karya tulis yang nantinya mampu berpengaruh bagi dunia khususnya dibidang ilmu dan teknologi.

Roadshow Technopreneurship “BUILD YOUR STARTUP NOW”

Selain dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan para penerus bangsa, kuliah tamu ...

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

Suasana dalam ruangan Amphi Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Nasional Malang pada ...

Pelatihan penulisan Porposal PKM

Salah satu kegiatan yang secara rutin dilakukan di program studi Teknik Informatika adalah ...

Perkuat Persatuan, ITN Malang Bekali Mahasiswa Baru dengan Bela Negara

Kesadaran bela negara dibentuk dari keberagaman yang ditumbuhkan menjadi persatuan Hal ini disadari ...

Arsip Perbulan

PENGUNJUNG

014815
Users Today : 19
Users Yesterday : 46
This Month : 670
This Year : 8353
Total Users : 14815
Views Today : 49
Total views : 86983
Who's Online : 1