UPM Probolinggo Berguru ke ITN Malang

image_pdfdownload pdfimage_printcetak

ITN MALANG NEWS – Institutut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) menjadi salah satu kiblat Universitas Panca Marga  Probolinggo (UPM Probolinggo) di bidang IT dan elektro. Hal ini sebagaimana yang dinyatakan oleh Ahmad Izzuddin Kepala Program Bidang Studi (Kaprodi) Elektro UPM dalam acara studi banding dengan prodi teknik informatika dan teknik elektro. Rabu (13/5) kemarin.

“Selain kampus-kampus di Jawa Timur lainnya, ITN Malang adalah salah satu kampus swasta yang unggul khusunya di bidang IT dan elektro. Sehingga patut dijadikan kiblat untuk studi banding,” ujar Izzuddin saat diwawancarai  itnmalangnews.com.

Dalam kesempatan itu, antara UPM dengan ITN Malang saling berdiskusi dan membandingkan sistem dalam pengelolaan laboratorium, pengolahan kegiatan kemahasiswaan, serta beberapa hal yang menjadikan ITN Malang sebagai salah satu kampus yang sering menerima hibah ditjen Dikti di bidang PKM.

Menurutnya ITN Malang mempunyai keseriusan dalam mengembangkan teknologi khususnya di bidang kegiatan kemahasiswaan, terbukti banyak dosen dan mahasiswa yang berpretasi. “Seperti informasi yang kami dapat, saat ini ditahun 2015 saja banyak mahasiswa yang mendapat hibah Ditjen Dikti di bidang PKM, dan tidak lama ini katanya juga sempat meraih prestasi lolos seleksi ke tingkat regional kontes robot,” ujarnya.

Pria yang akrap disapa Uddin itu mengatakan bahwa mahasiswa juga terlihat antusias dan tertarik dengan hasil karya-karya mahasiswa ITN yang sudah lolos di tingkat regional.

“Mungkin ini juga akan sebagi motivasi mahasiswa kami untuk terus ikut bersaing dan menunjukkan kemampuannya di bidang IT. Ya semoga saja tahun depan bisa ikut berpartisipasi dalam kontes robot yang diselenggaraan oleh Ditjen Dikti,” pungkasnya. (ori)

 

Sumber: itnmalangnews.com

Tinggalkan Balasan