Pelatihan PKM HMTI ITN Malang Jadi Proses Regenerasi

image_pdfdownload pdfimage_printcetak

ITN MALANG NEWS – Ratusan mahasiswa terlihat serius dalam acara pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI ITN Malang). Hal tersebut untuk membekali dan saling berbagi pengetahuan dalam ajang PKM yang digelar oleh Ditjen Dikti setiap tahun.

“Kali ini pelatihan dalam membuat proposal dan format apa saja yang penting dalam mengajukan PKM ke Ditjen Dikti karena formatnya setiap tahun berubah,” ujar Farid Andalas Saputra Ketua Umum Hati Crew yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika kepada itnmalangnews.com seusai acara selesai. Rabu (3/6).

Dari informasi yang terhimpun oleh itnmalangnews.com bahwa pelatihan kreatif mahasiswa ini setiap tahun dilaksanankan untuk terus mempertahankan dan menambah kemampuan mahasiswa dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang setiap tahunnya digelar oleh Ditjen Dikti.

Pelatihan kali ini, lanjutnya, mahasiswa akan dipandu secara maksimal dan terarah sehingga bisa mendapatkan hasil yang berkualitas.

“Peserta akan mensimulasikan pembuatan proposal dengan ketentuan yaitu Judul yang menarik dan kreatif sehingga ada ketertarikan tersendiri, anggaran pendanaan yang mengaharuskan mahasiswa untuk pendanaan yang rasional, efisien dan ketepatan biaya serta hasilnya akan dipresentasikan untuk melihat kemampuan secara riil sebelum menghadapi PIMNAS 2015,” terang Farid penggiat HMTI  ITN Malang kepada itnmalangnews.com.

Ia menambahakan bahwa pelatihan kali ini diikuti oleh angkatan 2013 dan 2014 untuk menjaga keseimbangan dalam hal prestasi.

“Biar ada regenerasi sehingga keikutsertaan kami dalam Pimnas bisa tetap konsisten,” pungkasnya kepada itnmalangnews.com. (ori)

 

Sumber: itnmalangnews.com

Tinggalkan Balasan