Karya Pengabdian Masyarakat Memanfaatkan Panas dari Kenalpot yang Terbuang Sebagai Energi Alternative untuk Catu Daya Box Delivery Hangat

2017-09-06 Box delivery

Belut goreng merupakan salah satu makanan yang banyak sekali diminati pelanggan, karena rasanya yang gurih dan renyah. Namun, apabila kita memesan belut goreng untuk dikirim ke rumah, maka belut menjadi dingin dan tidak renyah lagi.
Salah satu ide kreatif dari dosen Institut Teknolologi Nasional (ITN) Malang adalah memanfaatkan energi panas knalpot yang terbuang menjadi energi alternatif untuk menghangatkan makanan saat proses delivery.
Joseph Dedy Irawan dibantu Emmalia Adriantrantri dan Suryo Adi Wibowo dengan dana pengabdian dari Ristek Dikti serta bantuan mahasiswa teknik Informatika ITN Malang mewujudkan ide kreatif tersebut untuk menciptakan box delivery hangat untuk mengantarkan makanan sehingga saat sampai di tujuan makanan tetap hanggat dan renyah.
Dengan adanya box delivery ini, konsumen akan semakin puas dan penjualan dari mitra pengabdian masyarakat akan meningkat.