Dies Natalis ITN ke-50, Ajak Siswa Siswi SMA SMK se-malang raya menggali potensi diri

image_pdfdownload pdfimage_printcetak

IMG_9222

Puluhan siswa siswi SMA SMK se-malang raya memenuhi gedung Informatika ITN 2 Malang untuk mengikuti acra sharing Leadership Camp, Sabtu (5/1)

Eleminate Your Blind Spot, itu adalah tajuk dari acara sharing ini. Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan Dies Natalis ITN yang ke-50.

Menurut Ir. Yusuf Ismail Nakhoda MT. selaku ketua Wakil Dekan III – FTI ITN Malang saat diwawancarai, acara ini merupakan acara kedua Leadership Camp yang diadakan Bulan agustus lalu yang sponsori oleh CIMB niaga yang sebelumnya partisipannya adalah mahasiswa, dengan inspirasi tersebut ITN mengadakan lagi Leadership Camp sekarang yang mana partisipannya adalah siswa siswi se-malang raya, dengan mendatangkan sebagian pembicaranya yang sukses dari lulusan ITN malang, harapannya dapat meyakinkan bahwa ITN mampu mencetak orang yang bermanfaat untuk masyarakat.

Pada acara sharing ini mendatangan seorang Stand Up Comedian Arie Kriting yang ikut memberikan motivasi kepada para peserta. Menurutnya cara terbaik membangun potensi dalam diri yang kita miliki adalah dengan cara action. Kerjakan apa yang kamu ingin kerjakan sebaik apa yang kalian bisa, dan juga percaya pada diri sendiri.

“Semua kata kata mutiara akan percuma tanpa adanya aksi nyata” sahutnya.

Turut hadir pula Lia Candrasari seorang pengusaha muda, enterteiner dan juga model. Bercerita bagaimana perjalanannya menemukan potensi dirinya sehingga dapat terjun di bidang enterteiner dan membangun bisnisnya di bidang pertambangan. Dalam menjalanani hidup, kita haruslah mempunya tujuan, dan haruslah terus naik tingkatan, bangun relasi sebanyak mungkin serta lakukan yang terbaik.

“Kita tidak boleh patah semangat, apapun itu, kita harus lakukan” paparnya.

Selain itu ada juga Fourry Handoko, ST. SS. MT. PhD., Head of the Institute for Research and Community Service of ITN Malang yang menceritakan bagaimana proses yang dilalui saat masih menempuh pendidikannya sampai dapat meraih gelar doktoralnya di Australia. Menurutnya ada 2 point yang sangat penting dalam menggali potensi kita, yaitu tekat dan mental yang kuat.

“Dan jangan lupa Kemampuan beradaptasi dengan lingkungan juga penting.” Ujarnya

Ada juga CEO PT. Nusantara Energi Abadi dan juga penggiat Renewable Energy Tenno Sujarwanto turut memotivasi peserta bercerita tentang pengalamannya disaat di bangku perkuliahan serta menentukan pilihannya untuk terjun ke dunia bisnis.

“Jangan pernah takut salah, selagi kalian masih muda. Dan selalu ingat kalian punya tanggung jawab, dengan kalian selalu ingat tanggung jawab, kalian akan terpacu akan terus menggali potensi dan mengembangakan diri” katanya

Acara ini berlangsung dua sesi. Sesi pertama diisi dengan outbound yang di dampingi oleh Himapka (Himpunan Mahasiswa Teknik Pencita Alam) dalam rangka membangun sportifitas, sosial yang baik serta kekompakan antar kelompok dan dilanjutkan dengan sharing knowledge Leadership Camp.

Acara ini dibuka oleh Dr. Ir. I Made Wartana, MT selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni. Pada kesempatan kali ini beliau menyampaikan acara ini merupakan bentuk rasa syukur ITN malang merayakan hari ulang tahun ITN yang ke 50. ITN juga mengadakan seminar nasional, lomba batik, kompetisi band,hinggas syukuran dan peluncuran buku 50 tahun ITN lalu ditutup dengan pertunjukan wayang. Beliau juga sedikit berpesan kepada generasi milenial untuk tidak melupakan budaya

“ITN mengadakan acara beraneka ragam, acara yang bersifat milenial, kekinian, stand up comedy contohnya namun kita tidak boleh lupa, bahwa kita juga punya budaya” Ujarnya